Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Selasa, 20 Mei 2008

Berkumpulnya Hacker di Indonesia?

--Saatnya posting baru admin saya nieh. Huehehe, alhamdulillah sudah jalan sejauh ini. Semoga bisa bermanfaat. Amin... Kali ini berita mengenai Hacker. Semua Hacker akan bertandang ke negri kita? Hah? ada ekspansi besar-besaran ya? Tenang.. Ini bukan penyerangan kok. Cuma mereka ingin mengadakan event yang bertujuan menjelaskan citra buruk tentang Hacker di seluruh dunia. Gak cuma itu loh, tapi juga da topik bagaimana menjadi seorang hacker. jadi ikuti liputannya yuk..
--JAKARTA - Juni mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk event hacker terbesar di Indonesia. Event pertemuan hacker bertajuk Hacker's Night: Warning Biggest Hacker Days Event In Indonesia ini, konon akan mengundang tokoh, pakar, konsultan, dan para ekspert TI ternama di dunia untuk berkumpul dan berdiskusi di Jakarta.
--Wah Ibukota akan penuh Hacker nih. tapi kuk bisa yah. Berawa dari pengamat TI yang bernama Enselmus Ricky, dikenal dengan nick Th0R, yang ingin mempertemukan hacker-hacker ternama dunia, dan InfoKom tertarik untuk mendengarkan idenya tersebut dan coba merealisasikannya dengan menjadi event organizer.


--Kegiatan event ini meliputi diskusi dan sharing informasi seputar riset dan topik-topik menarik lainnya yang berkaitan dengan hacker. Diadakan juga seminar dengan pakar-pakar hacker tersebut. "Namun, yang menjadi tujuan utama kami sebenarnya adalah untuk mengumpulkan hacker yang sebenarnya untuk datang dan bergabung pada event ini, baik menjadi pembicara maupun pendengar, yang pasti untuk berbagi ilmu dan pengetahuan seputar hacking," papar Anselmus secara ekslusif kepada okezone, Senin (12/5/2008). "Ya, Indonesia akan memiliki suatu hari penting bagi orang-orang yang ingin tahu, ingin belajar, atau ingin menjadi hackers," ujarnya.
--Rencananya, event yang diadakan dengan dwibahasa, Bahasa Indonesia dan Inggris, akan diselenggarakan pada 12 Juni 2008, di Ruang Seminar Festival Komputer Indonesia, Jakarta Convention Center. Acara akan dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Kemudian, akan dilanjutkan dengan acara sosialisasi ramah-tamah dan lainnya yang kemungkinan akan diadakan di bar atau pub.
--Adapun yang menjadi pembicara nantinya adalah Onno W Purbo (pakar TI), Desmond Devendran (konsultan senior TI), Eko Indrajit (kepala ID-SIRTI), Anselmus Ricky (atau dikenal dengan Th0R), Semi Yulianto (Certified Trainer dari EC Council), Irvan (konsultan keamanan), dan Jim Geovedi (pakar sekaligus konsultan keamanan). Event ini rencananya juga akan diramaikan oleh beberapa tokoh besar, yakni Eugene Dokukin (yang dikenal dengan nick MustLive - Russia White Hat Hacker & Security Expert), Greg Hoglund, Johnny Long, dan Robert "RSnake" Hansen.
--Ada beberapa harapan Th0R sebagai pencetus ide diadakannya event hacker terbesar ini, yakni ingin membuka dan mengubah pandangan masyarakat yang selama ini misinterpretasi antara hacker dan cracker. Lalu, berharap ini menjadi ajang sharing informasi yang lebih kompeten, karena pada event ini akan ada pembicaraan berbagai arah, seperti pembicara-peserta, peserta-pembicara, peserta-peserta.
--Selebihnya, Th0R ingin memberitahukan kepada dunia, baik regional maupun global, kalau Indonesia juga punya orang-orang bermutu dan berkualitas. Dan, yang terakhir, diharapkan para ahli yang lama "bersembunyi", kini keluar dan membagi ilmunya kepada khalayak umum, supaya wacana pembelajaran InfoSec di Indonesia tambah maju dan berkembang.
--"Masak luar negeri udah ngomongin BioMetric Hacking, di Indonesia BioMetricnya ajah gak ada," pungkas Th0R
--Nah bagi yang berminat segeralah datang. Bagi hacker-hacker Indonesia juga dateng aja tag masalah kok. bagi-bagi ilmu gitu..Hehehe
Sumber : Okezone.com

0 komentar: