Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Rabu, 21 Mei 2008

Mimpiku, menemukan solusi masyarakat.

Kita telah mengetahui tentang adanya kebijakan pemerintah yang akan menaikkan harga BBM. Wah, pasti gak kebayang nih bakal mahal semua, naik semua, apanya yang naik? Ya harganya lah. Kebutuhan pokok, 4 sehat 5 sempurnya yang akan semakin sulit dipenuhi. Semakin banyak rakyat miskin. Sebelum lebih jauh, gambar ini mengambil dari sumber, yaitu okezone.com. Yah, menurut saya nilai ini akan semakin bertambah besar seiring dengan adanya kenaikan BBM. Memang sih pemerintah telah menguarkan kebijakan yang akan membantu rakyat miskin dalam menunjang hidupnya. Seperti akan dialirkannya BLT(Bantuan Langsung Tunai) kepada masyrakat tingkat miskin.
--Trus apa maksudnya nih? kok gak jelas? Hehehe, itulah maksud saya. Dengan mimpi yang akan menyelesaikan masalah negara yaitu menemukan alternatif baru pengganti BBM. Kok bisa? Namanya juga mimpi. Karna banyak sekali penemuan tentang penghematan energi yang telah ditemukan. Walau tak sepraktis dan sebaik Pemakaian BBM namun bukankah itu merupakan keuntungan tersendiri. Keuntungan mengatasi kenaikan BBM yang semakin tinggi. Tapi bagaimana?

--Seperti berita adanya bioetanol dan briket sebagai pengganti BBM. Namun masyarakat Indonesia yang memiliki pendidikan rendah dan kebiasaan yang mayoritas, menjadikan pengalihan BBM menjadi energi alternatif sungguh sangat menyulitkan. Mereka beranggapan bahwa lebih enak menggunakan minyak tanah daripada briket. Atau lebih menggunakan BBM-subsidi atau oktan rendah pada mobil mewah, bukannya BBM-nonsubsidi atau oktan tinggi. Semua hanya mementingkan diri sendiri.
--Terus apa hubungannya dengan Blog ini? Banyak. Dengan technologi kita dapat menciptakan sumber energi alternatif. Seperti briket pengganti minyak tanah, dan bioetanol pengganti bahan bakar kendaraan. Saya malah bermimpi bisa melakukan hal yang lebih dari itu. Seperti meyerap energi matahari dengan technologi yang mutahir dan dikembangkan untuk penggerak kendaraan. Memang ide tersebut sudah ada dan terealisasi, namun gak berkelanjutan. Sampai sekarang hanya biodiesel saja yang dikembangkan. Ya gak sih..
--Bagi teman-teman yang punya wawasan tentang technologi alternatif BBM kasih saran ma pendapatnya ya..ditunggu..

0 komentar: