Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Rabu, 28 Mei 2008

Meleleh Lagi nih. Gawat!?

Mengapa sekarang baru sadar akan pentingnya menjaga. Akan apa? Akan segala akibat yang kita lakukan. Akan cueknya terhadap segala kerusakan lingkungan. Kali ini menyebabkan melelehnya es yang ada di Arktik. Terus bisa banjir dong bumi? Nah, itu dia masalahnya. Maksudnya? Bagaimana jika bumi ini tenggelam? berabe kan? yah, namanya juga manusia yang serba egois dan rakus. Akibat pemanasan global ini menciptakan hal yang akan menimbulkan bencana besar. Yah, saya ada berita mungkin juga cukup lama. Tapi sekedar untuk mengingatkan kembali bahwa bumi semakin urgent. Jadi, rawatlah bumi ini.
--Es di Benua Antartika akan semakin menipis. Hal ini disebabkan pemanasan global. "Perkiraan jangka panjangnya tidak begitu optimistis," kata ilmuwan atmosfer, Jennifer Francis dari Rutgers University, Jumat (2/5) waktu setempat.
--James Overland, pakar oseanografi dari National Oceanic and Atmospheric Administration, mengatakan, "Musim panas yang lalu, es di utara berkurang dengan kecepatan tertinggi yang pernah dicatat, diduga karena pemanasan global. Walaupun radiasi matahari dan gas rumah kaca di atmosfer kutub sama dengan bagian bumi yang lain, sampai saat ini kawasan kutub merespons secara berbeda."
--Kesimpulan para peneliti adalah di utara, pemanasan global dan keragaman iklim alami saling memengaruhi, membawa Arktik ke kondisi baru, dengan berkurangnya lautan es dibandingkan sebelumnya.
--Sebaliknya, Overland menjelaskan,"Lubang ozon di Antartika melindungi kondisi benua ini sehingga suhunya tetap rendah di hampir seluruh bagian, kecuali pada semenanjung yang menjorok ke Amerika Selatan.
--Nah loh, bagaimana? bisa dibayangkan betapa bencana banjir besar akan terjadi jika lautan es di Arktik meleleh? Sungguh mengenaskan. Namun sebelum terlambat, Yuk, kita perangi pemanasan global yang ada sekarang ini. Dengan berhemat dan menanam tanaman yang dapat menahan dan mengurangi dampak dari pemanasan global tersebut.
Sumber : Kompas.com

0 komentar: