Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Senin, 26 Mei 2008

Kita Telat Mengambil Kesempatan

Sayang.. Ternyata kita kurang sigap, tangkas, bahkan kurang minat dalam mengambil kesempatan. Apa sih? Dalam hal apa? Kita tau bahwa zaman sudah tergerus menjadi modernisasi. Dengan kemajuan tekhnologi yang semakin maju, lintas batas informasi yang tanpa batas, sedangkan membuat dunia ini menjadi 3 bagian besar. Negara maju, berkembang dan miskin. Dengan ini berarti kita juga harus siap, menghadapi kemajuan zaman yang semakin tak terbendung. namun sayang, kita kurang melihat kesempatan itu. Kesempatan untuk sejajar dengan negara lain khususnya dalam negara maju. Ini adalah berita yang saya kutip dari antara news. Semoga bisa menjadi berita yang berarti.
--Minat orang Indonesia untuk menjadi ahli robot masih sangat kurang, padahal perhatian pemerintah untuk bidang tersebut sudah cukup baik.
--"Doktor-doktor untuk bidang ilmu robot di Indonesia masih sedikit sekali, termasuk dari peneliti-peneliti Universitas Indonesia," kata Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Bambang Sugiarto, disela-sela acara Kontes Robot Indonesia (KCI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KCRI) 2008 di Balairung UI, Depok, Sabtu.
--Menurut dia, ilmu robot merupakan gabungan dari ilmu komputer, teknik mesin, dan ilmu matematika.
--"Ini merupakan keahlian yang sangat jarang dimiliki bangsa Indonesia, padahal di luar negeri ahli robot sudah sangat jauh berkembang," katanya.
--Dikatakannya, pemerintah saat ini menyediakan anggaran untuk beasiswa bagi warga Indonesia yang ingin menggeluti keahlian di bidang robot.
--"Dana sudah tersedia, bahkan sudah masuk APBN, tapi minat masyarakat yang sangat kurang," katanya.
--Ia mengharapkan, kompetisi robot yang digelar di UI tersebut akan menumbuhkan minat mahasiswa untuk menggeluti dunia ilmu robot, sehingga nantinya industri robot di Indonesia semakin berkembang.
--Industri otomotif, lanjut dia, sangat membutuhkan robot untuk mengerjakan hal-hal yang sulit dilakukan oleh manusia.
--Perkembangan robot di dunia kata dia, seperti di Jepang telah mencapai taraf robot yang humanoid dimana sensor-sensor robot sudah bisa mengenali barang disekitarnya.
--Lomba KCI dan KCRI 2008 yang digelar UI mengambil tema Panjang Pinang yang selaras dengan tema Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) Robocon 2008 yaitu Govinda dan tema KRCI 2008 adalah Robot Cerdas Pemadam Api.
--Kompetisi robot tahun ini dilakukan secara bertahap dimulai dengan Kontes regional di empat wilayah yaitu Pekanbaru, Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya.
--"Pemenangnya akan mewakili Indonesia di ABU Robocon 2008 yang berlangsung di Pune, India pada 30 Agustus 2008 dan berkompetisi dengan 20 tim robot luar negeri," jelasnya.
--Nah, ternyata pemerintah pun sudah mendesak kita, bagi para pecandu tekhnologi, untuk segera memeras otak dan terjun langsung dalam bidang perobotan ini. Mengapa? karna aggaran APBN akan terbuang dan lari entah kemana. Lebih baik kita kembangkan robotik Indonesia dalam menunjang kehidupan modern dan siap menghadapi kemajuan tekhnologi dan menuju ke negera maju.
--Maju Tekhnologi Indonesia..!!--
Sumber : Antara.co.id


0 komentar: