Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Sabtu, 31 Mei 2008

Harumnya Bangsaku

Nah tidak selalu Indonesia menjadi bulan-bulanan bagi negara luar untuk direndahkan. Kita tau bahwa negara Malaysia sudah merampas pulau dan lagu daerah kita. Namun tidak berpengaruh akan tindakan dan prestasi yang kita kembangkan tentunya. Bukankah kita juga manusia kreatif yang mampu membanggakan diri di mata dunia. Liha prestasi yang telah diraih oleh para penerus bangsa ini. Mereka menjuarai kompetisi Internasional. Inilah yang patut kita banggakan dan kita cerminkan dalam diri agar mampu membawa bangsa ke masa depan yang lebih baik. Ikuti berita selengkapnya yah.
--Pelajar Indonesia berjaya dalam kompetisi penelitian ilmiah International Young Inventor Project Olympiad di Georgia. Indonesia berhasil meraih dua medali emas dari penelitian di bidang aplikasi matematika-komputer dan biologi.
--Para siswa yang meraih prestasi gemilang karena mampu bersaing dengan 30 proyek penelitian dari 22 negara lain itu disambut Direktur Pembinaan SMA Depdiknas Sungkowo M saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (27/5) sore. Mereka adalah Yoseph, siswa SMA Kharisma Bangsa Tangerang, serta M Farhan Barona dan Erfan Ramadhani, keduanya siswa SMA Fatih Banda Aceh.
--Yoseph mempresentasikan makalahnya di bidang aplikasi matematika-komputer dengan judul "Numerical Solution Techniques of Heat Equation". Penelitian ini berusaha menganalisa penyebaran panas pada bidang dua dimensi.
--Lewat proyek ini, Yoseph dinilai berhasil memberi gambaran bahwa teori matematika tidaklah hanya teori belaka di atas kertas, tetapi juga memiliki sisi aplikatif. Penghitungan penyebaran panas tersebut dapat digunakan, misalnya, untuk isolasi bangunan-bangunan dari panas agar tidak terganggu perubahan cuaca, atau bahan-bahan listrik yang menghantarkan energi panas.
--Adapun Farhan dan Erfan meneliti manfaat mangrove yang mampu menjaga kebersihan air dari limbah industri manufaktur. "Hutan bakau lebih banyak dipahami untuk mencegah abrasi. Ke depan, seperti di Aceh, saya harap juga bisa disadari manfaatnya untuk mengatasi polusi air yang tercemar logam berat," ujarnya.
--Lihat teman-teman kita yang telah menempuh suatu keberhasilan yang memuaskan. Memang terlihat sepintas angin lalu bagi yang tidak mengerti akan sumbangsih yang mereka berikan terhadap negara. Namun, dengan ini kita tidak akan malu bahwasanya Indonesia adalah bangsa yang mampu menunjukkan sumber daya manusia yang baik. Tentunya bermanfaat dan berprestasi. Nah, bagi kita sekarang, adalah meneladani dan bergerak di bidang masing-masing serta meraih prestasi yang dapat membanggakan. Tidak hanya bangga untuk diri sendiri namun juga untuk bangsa kita tentunya.
Sumber : kompas.com


0 komentar: