Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Minggu, 25 Mei 2008

Game Membuat Pintar?

Aneh. Mungkin akan ada sebagian besar orang tua yang membaca posting saya ini atau membaca berita tentang hal ini. Bahwa ternyata ada penelitian di thailand menyatakan bahwa game dapat meningkatkan kecerdasan anak, kreativitas mereka, dan sikap mereka dalam mengambil keputusan. Aneh. Karna dalam hal ini anak-anak Indonesia yang sering bermain game malah mengalami kecerdasan yang cenderung menurun. Banyak anak Indonesia yang mengalami nilai turun bahkan tertundanya kenaikan kelas karna kecenderungan bermain game. Entahlah. Mugkin ada penelitian baru atau metode agar dengan bermain game dapat meningkatkan kecerdasan anak.
Dalam sebuah penelitian, video game ternyata bisa membawa banyak dampak positif seperti meningkatkan kecerdasan, kreativitas, serta kemampuan dalam mengambil keputusan.
--Hal ini diungkapkan oleh peneliti dari Penn State, Thailand. Disebutkan bahwa video game yang mampu memicu energi dan mood positif bagi gamer akan meningkatkan kreativitas.
--Dalam penelitian itu, 98 responden diminta memainkan video game populer macam Dance Dance Revolution, dengan berbagai tingkat kesulitan. Setelah itu mereka menjalani tes.
--Terlihat bahwa gamer yang memiliki tingkat arousal yang tinggi dan mood positif lebih berpotensi mencetuskan ide baru untuk mengatasi masalah. Begitu pula gamer yang memiliki arousal rendah dan mood yang negatif.
--Gamer yang memiliki suasana hati gembira atau sedih memiliki kreativitas yang paling tinggi, sebaliknya gamer yang marah atau santai cenderung kurang kreatif. Jadi kunci kreativitas adalah arousal yang tinggi atau rendah. Arousal yang sedang-sedang saja tidak memicu kreativitas.
--video game dapat digunakan di kelas untuk meningkatkan kreativitas siswa dan di perusahaan untuk meningkatkan kemampuan mengambil keputusan.
--Nah bagaimana? apakah ini juga terjadi pada diri anda atau anak anda yang doyan banget ma main game? Ntahlah. Semoga saja posting ini dapat bermanfaat bagi anda sekalian.
Sumber : Detik.com

0 komentar: