Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Kamis, 29 Mei 2008

Betti Alisjahbana Jadi Duta Open Source Indonesia

Tokoh-tokoh baru bermunculan demi membangun kehidupan bangsa yang lebih baik. Tidak lupa bahwasanya negara kita sudah merangkah maju dan berusaha berdiri di kaki sendiri dalam berbagai hal. Manusia Indonesia juga tidak pernah mau menyerah dalam berkreasi dan berinovasi. Walau dinilai sangat sedikit sekali manusia Indonesia yang sadar akan perannya selam ini. Yaitu membangun negeri. Sperti disamping. Tokoh yang akan ditunjuk oleh OSS (open source software) sebagai duta. Dirinya dulu menjabat sebagai CEO IBM Indonesia. Dan diharapkan dapat mengangkat pamor software dengan platform terbuka ini di masyarakat maupun bisnis. Mau baca selengkapnya? Baca postingan saya dengan mengklik readmorenya ya.
--Pemilihan tersebut diumumkan Cahyana Ahmadjayadi, Dirjen Aplikasi Telematika Departemen Komunikasi dan Informatika pada penutupan IGOS Summit 2 di Jakarta City Center, Rabu (28/5) sore. Cahyana mengatakan sejumlah komunitas open source software di Indonesia yang hadir dalam pertemuan tersebut menetapkan bahwa duta dibutuhkan agar open source software dapat diterima lebih baik dimasyarakat.
--"Salah satu yang kami inginkan, duta open source dapat menjadi juru bicara. Kami ingin OSS dan komunitasnya diakui. Software dan orang-orangnya juga diakui sebagai profesional dan bukan main-main," ujar Rusmanto, Ketua YPLI (Yayasan Penggerak Linux Indonesia). Peran duta sangat penting untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang OSS yang selama ini masih dipandang sebelah mata.
--Pemilihan duta open source software Indonesia dilakukan hanya berselang sehari sejak ide tersebut digulirkan. Ide pemilihan duta untuk mempromosikan open source software pertama kali muncul dari Menkominfo Muhammad Nuh saat membuka acara tersebut, Selasa (27/5).
--Nah, ini dia yang menjadikan kita wajib untuk berbebenah, dan yang menjadi atau ingin menjadi komunitas dari OSS dapat berkreasi lebih baik lagi karena OSS sebentar lagi akan memamerkan keunggulannya dalam menciptakan software. Berarti Indonesia bisa dong seperti negara maju lainnya. Kita lihat saja perkembangan dari OSS ini.
Sumber : Kompas.com

0 komentar: