Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Senin, 16 Juni 2008

Orisinil Part 1

Ini adalah postingan asli dari saya. Orisinil gitu. Dan tidak akan memakai read more karena artikel asli dari saya ini juga tidak akan banyak-banyak kok. Saya sekilas dan sebentar mampir karena blog ini adalah khusus artikel teknologi sebenarnya. Walaupun begitu, kunjungan admin juga perlu bukan? hehehe, yah, kita tahu kalu kehidupan kita ini tidak lepas dari ilmu. Apa saja. Maupun yang kita dapat dari sekolah, kuliah, dunia kerja, atau apa saja. Dan juga pelajaran non-formal seperti norma, aturan, agama, lingkungan pergaulan, Yah, dengan begitu juga kita dapat mengarungi hidup ini dengan baik.
--Saya sendiri sebenarnya suka dengan ilmu. Apa saja. Bahkan saya begitu tertarik dengan ilmu bisnis. Walaupun sebenarnya saya adalah basic dari prodi IPA, tapi saya sendiri sangat senang dengan ilmu bisnis. Emang kenapa sih? Begini, menurut saya, hidup kita nanti setelah lulus SMA,SMK, atau kuliah, adalah buntut-buntutnya mencari uang. Yah, bisa dikatakan hidup demi uang. Saya terlihat matre yah? hehehe, bukan begitu. Itu hanya asumsi saja. Toh kenyataannya setelah belajar bisnis secara mandiri, saya cuma punya mimpi. Belum memiliki gerakan yang pasti akan hal yang saya sampaikan diatas. Ada sih. Cuma nge-Blog dan memasangkan Iklan online dan belum mendapatkan keuntungan apapun.
--Sebentar, kok gak nyambung? Iyah, itu namanya Uneg-uneg, hehehe, begini, sebenarnya saya membahas tentang basic saya. Yaitu fisika. Wah, jangan kaget gitu dong mas, mbak. hehehe, seperti gambar di atas tentang buku fisika modern. Anda bisa beli di toko buku terkenal kok. Seperti Gramedia atau Ensiklopedia atau yang lainnya. Kenapa memangnya buku tersebut. hehehe, rata-rata dari anda pasti ogah mendengar kata "Fisika". Ya kan? Jujur saya juga. Tapi ini rejeki saya. dan saya akan mengenalkan fisika lebih jauh kepada anda dengan menyarankan membaca buku diatas. Yah, tenang saja, itu bukan buku rumus kok. Jangan sampai pingsan. hehehe,
--Nah, buku di atas, "Bengkel Ilmu: Fisika Modern" oleh: John Gribbin,
Penerbit : Erlangga
Edisi : Soft Cover
ISBN : 979-781-343-6
Bahasa : Indonesia

Halaman : 192 hlm
Ukuran : 15 x 23 cm
Nah, Harga bisa variatif yah.. buku ini dari sampulnya oke. Kertasya juga bagus kok. Nah, terus isinya itu yang menjadi minus bagi saya. Walaupun ada plusnya, tapi saya akan bahas minusnya dulu yah..
--Buku ini menurut saya memang riskas, tidak ada rumus, dn hanya konsep dasar, namun penjelasannya begitu terbelit, hingga pertama kali membaca saja sudah bingung. Apalagi jika memasuki bab baru atau sub-bab baru. Bisa dikatakan, Wuih.. Beribet. Kok Bisa? Karena ringkas tadi (Kelebihannya) dan juga mengenalkan kita para ilmuwan zaman ke zaman, jadi tidak monoton (kelebihannya juga). Namun, karena ringkasnya, menjadikannya sulit dipahami walaupun secara sederhana.
--Kelebihannya yah, buku ini menampilkan gambar disetiap penjelasan. Jadi tidak bosan. Bahasannya juga sangat beragam.
--Selamat membaca yah..Karena mungkin postingan saya ini terlalu bertele-tele, tapi itulah faktanya. Semoga juga anda bisa membuka diri untuk fisika. hehehe,

3 komentar:

Anonim mengatakan...

waduh ini lagi iklan buku ya mas???bingung gue :)

anak-hutan mengatakan...

hehehe, bukan promosi, tapi saya sudah baca bukunya, terus menurut saya bagus, ya saya postingkan. apa buku itu anda dapat dengan beli atau pinjam bukan urusan saya kan..
heee

Mike.... mengatakan...

nah..ditunggu part 2,3,4,5...dst..
keep bogging,bro!