Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Selasa, 03 Juni 2008

Kuliah Lewat Internet? Gak Perlu keluar Rumah?

Peradaban semakin maju dan berkembang. Hingga tidak ada satupun batas antara negara satu dengan yang lainnya. Bisa dikatakan globalisasi. Belajar juga semakin populer hingga banyak sekali terobosan untuk dapat menciptakan manusia super hebat dalam bidangnya. Bahkan yang saya tau hingga ada home schooling juga. Kali ini postingan saya akan membahas tentang kuliah via Internet. Mau tau kelanjutannya? Baca selengkapnya yah.
--Kegiatan kuliah ternyata tidak melulu dilakukan di bangunan kampus biasa. Kini, sebuah universitas di Amerika Serikat sedang mengujicoba perkuliahan via Second Life, game online yang menampilkan dunia virtual di internet sesuai kenyataan sesungguhnya.
--Adalah San Jose State University (SJSU) yang bernisiatif membangun kampus virtual di Second Life ini. Fasilitas kampus virtual inipun mirip dengan keadaan yang sebenarnya seperti ruang kuliah dan sebagainya.
--Dalam kampus virtual tersebut, para mahasiswa dan dosen bisa saling belajar melalui karakter pemain Second Life yang disebut 'avatar'.
--"Kami bereksperimen di Second Life misalnya untuk menyiapkan para mahasiswa melatih kemampuan berbicara di hadapan publik," ungkap profesor Jeremy Kemp, salah satu akademisi di SJSU. Caranya dilakukan dengan menciptakan para penonton virtual ketika sang mahasiswa berbicara di depan ruangan.
--Sebanyak 30 mahasiswa sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti kuliah sang profesor.perkuliahan ini akan berlangsung selama 15 minggu di Second Life.
--Menanggapi inovasi ini, praktisi pendidikan AS, Jeff Seaman menyatakan bahwa Second Life hanyalah salah satu teknologi yang bisa dipakai dalam proses pendidikan. Namun tantangannya adalah untuk memanfaatkannya dengan seefektif mungkin.
--Salah satu tekhnologi mutakhir tentunya, namun, tekhnologi tetap saja tidak banyak membantu jika tidak efektif. Memang cukup praktis, namun ini mengundang sebuah kesenjangan sosial, karna sebetulnya inti dari pelajaran di kampus menurut saya adalah dapat berinteraksi dengan para mahasiswa dan dosen lainnya.
Sumber : Detik.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

boleh gak Q kuliah lewat internet..?