Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Jumat, 13 Juni 2008

Microsoft Tidak Rela

Soal kriminalitas dunia maya, siapa yang tidak gerah. Seperti yang sedang dialami produsen besar software ini. Microsoft. Kita tau bahwa bisnis dunia maya ini begitu menggiurkan karna akan terus meningkatkan pendapatan karna semakin banyak orang yang akan memakai internet. Namun, jika ada pihak yang mengancam keberadaan kesuksesan mereka. Tahu kan membajak? Bukan sawah, tapi mengopi milik orang lain yang sudah dipatenkan hak ciptanya tanpa ijin dan digunakan untuk mencari keuntungan. Microsoft pun melayangkan tuntutannya sebanyak 21.
--Sebanyak 21 tuntutan dilayangkan Microsoft terhadap penjual software bajakan. Mereka diketahui menjajakan software Windows dan Office bajakan.
--Ada delapan perusahaan yang terlacak menjual Windows dan Office bajakan. Software tersebut dijual secara pre-install melalui PC (personal computer).
--Beberapa diantaranya terlacak melalui program Windows Genuine Advantage atau Office Genuine Advantage, yakni program untuk mengetahui keaslian software secara online. Namun ada juga yang melapor melalui hotline anti-pembajakan Microsoft.
--dari PCWorld, Rabu (11/6/2008), software bajakan yang dijual adalah sistem operasi Windows XP dan Office versi konsumer.
--Lebih lanjut disebutkan, menurut pengacara Microsoft Sharon Cates, beberapa terdakwa rupanya pernah terjaring kasus yang sama sebelumnya dan telah menyelesaikan perkara tersebut.
--Adapun perusahaan tergugat tersebar di berbagai negara di Amerika Serikat, yaitu California, Georgia, Massachusetts, Ohio, South Carolina, Tennessee, Texas, Virginia, Oregon, Arkansas, Colorado, Florida, Illinois dan Washington.
--Berdasarkan laporan yang dirilis Business Software Alliance (BSA) baru-baru ini, negara adidaya Amerika Serikat (AS) tercatat sebagai negara dengan tingkat pembajakan paling rendah, dengan prosentase 20%. Terhitung sekitar US$ 8 miliar melayang akibat pembajakan software tersebut.
--Lihat, betapa pembajakan merugikan salah satu pihak, dan merupakan benalu. Sunggu tidak manusiawi. Betapa seseorang berpikir keras untuk hidupnya tapi yang tak bermoral semena-mena menyonteknya. Sangat Hina. Berantas Pembajakan!
Sumber : Detik.com


0 komentar: