Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Selasa, 17 Juni 2008

Masalah Depkeu dengan Google?

Lihat gambar disamping kan? Itu-tu situs Depkeu Indonesia yang disinyalir banyak masalah. Kok bisa? Yah, saya juga baru baca berita, tapi menunggu perkembangan sebelum posting. Maksudnya? Yah, ternyata Indonesia selalu saja tersandung masalah. Kok bisa yah? Entahlah, kenapa Google sampai menilai situs depkeu sebagai situs yang berbahaya bagi komputer yang mengaksesnya. Wah, lagi-lagi Indonesia tercemar. Pemerintah lagi yang mencemarinya. Hehehehe,
--Google kembali menghalang-halangi akses situs departemen keuangan dari mesin pencarinya. Situs yang beralamat di www.depkeu.go.id ini lagi-lagi dicurigai disusupi program jahat.
--Padahal tak beberapa lama berselang, hubungan keduanya sudah dilaporkan 'rujuk' yang ditandai dengan pencabutan tanda peringatan dari Google.
--tanda peringatan dari Google tersebut kembali muncul ketika pengguna internet mencoba mencari situs Depkeu dari Google.
--Menurut analisa 'Safe Browsing' Google, dari 118 halaman yang diuji pada server depkeu.go.id selama 90 hari terakhir terdapat dua halaman yang mengandung program jahat yang bisa menginfeksi komputer pengunjung secara diam-diam. Google melakukan pengujian tersebut pada 16 Juni 2008.
--Dan sama seperti kejadian sebelumnya, program jahat tersebut diduga berasal dari situs China, yaitu killpp.cn, 07n9.cn dan heihei117.cn. Selain itu Google juga mendeteksi adanya domain qiqicc.cn yang berfungsi sebagai perantara penyebaran.
--Duh-duh, tau gak katanya sih, situs pemerintah itu selalu menggunakan dana negara. Nah, bagaimana jika situsnya bermasalah? Kemanakah uang yang seharusnya ada untuk situs tersebut digunakan? Sampai tidak bisa memaksimalkan situsnya dan dianggap berbahaya bagi Google?
sumber : Detik.com


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Waduh kalo caranya gini gimana indonesia bisa maju yah, kalo soal iptek aja mengalami kemunduran :)

Mike.... mengatakan...

lho..aq koq ga ngerti ada masalah ini ya..ha..ha..