Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Kamis, 12 Juni 2008

Mengenang Isaac Newton

Nah kita boleh saja melihat teknologi masa depan saja. Sebenarnya secara logika dasar kita tau bahwa teknologi yang ada saat ini bertumpu dan disempurnakan dari teknologi masa lampau. Yah, postingan saya kali ini akan membahas sedikit tentang penemu atau ilmuwan tempo dulu yang mendedikasikan hidupnya dalam kehidupan mencari kebenaran hidup dengan teknologi. Gambar disamping adalah Isaac Newton. Mengenang dan mengenal lebih jauh tentang beliau yuk.
--Sir Isaac Newton, (4 Januari 1643 - 31 Maret 1727; KJ: 25 Desember 1642 – 20 Maret 1727) adalah seorang fisikawan, matematikawan, ahli astronomi dan juga ahli kimia yang berasal dari Inggris. Beliau merupakan pengikut aliran heliosentris dan ilmuwan yang sangat berpengaruh sepanjang sejarah, bahkan dikatakan sebagai bapak ilmu fisika modern.
--Dengan berbagai hasil karya ilmiah yang dicapainya, Newton menulis sebuah buku Philosophiae Naturalis Principia Mathematica, dimana pada buku tersebut dideskripsikan mengenai teori gravitasi secara umum, berdasarkan hukum gerak yang ditemukannya, dimana benda akan tertarik ke bawah karena gaya gravitasi. Bekerja sama dengan Gottfried Leibniz, Newton mengembangkan teori kalkulus. Newton merupakan orang pertama yang menjelaskan tentang teori gerak dan berperan penting dalam merumuskan gerakan melingkar dari hukum Kepler, dimana Newton memperluas hukum tersebut dengan beranggapan bahwa suatu orbit gerakan melingkar tidak harus selalu berbentuk lingkaran sempurna (seperti elipse, hiperbola dan parabola). Newton menemukan spektrum warna ketika melakukan percobaan dengan melewati sinar putih pada sebuah prisma, dia juga percaya bahwa sinar merupakan kumpulan dari partikel-partikel. Newton juga mengembangkan hukum tentang pendinginan yang di dapatkan dari teori binomial, dan menemukan sebuah prinsip momentum dan angular momentum.
--Pendapat Kepala Akademi Ilmiah Berlin tentang Newton: "Newton ialah seorang jenius besar yang pernah ada dan paling beruntung, yang tak bisa kita temukan lebih dari suatu sistem dunia untuk didirikan." [See Shapley.]
--Sampai disini saja dulu yah postingan saja tentang ilmuwan masa lampau, nanti saya akan mempostingkan tentang penemuan yang telah ditemukan oleh Isaac Newton. Semoga kita lebih menghargai karya beliau.
Sumber : Wikipedia.org




2 komentar:

Anonim mengatakan...

Keren Brooo ;)
Numpang baca-baca..
hebat yah...dari Google masuk ke sini semua..hehe

Selamat deh...maju terus...;)

anak-hutan mengatakan...

hehehe, iyah, tag pa kan.. sarangnya gratisan kan google,