Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Minggu, 03 Agustus 2008

Yang Kreatif, Yang Sukses


Pernah mendengar bahwa Einstein pernah tidak makan selama 3 hari karna asistennya menipunya dengan piring kosong hingga Einstein pun berfikir dirinya telah makan padahal belum. Dan mendekati batasan kegilaan. Hanya demi mengejar sebuah kreativitas semata. Atau mendengar cerita tentang Archimedes yang ditantang oleh raja menebak berat mahkota emasnya hingga dirinya lari telanjang bulat setelah berendam dan mendapatkan kreativitasnya. Itulah yang akan saya bahas nantinya.

--Selalu berangan untuk dapat menjadi sukses kan dambaan kita semua. Namun, butuh usaha yang tidak sekejap untuk mewujudkannya. Bahkan kita selalu bermimpi. Tapi sayangnya kita terlalu muluk untuk dapat mewujudkannya. Karna dalam mimpi semua sekejap terjadi. Tapi bukan berarti kita kalah. Tidak! Hanya saja kita tidak pernah tau kesalahan kita. Ayo cari apa yang kurang!
--Einstein pasti tak pernah menyerah, hingga dirinya menemukan rumus E=mc² yang akhirnya menjadikannya rumus sakti bahan pemusnah massal tanpa sepengetahuannya. Begitu juga Archimedes yang tak pernah berhenti berfikir untuk dapat menjawab tantangan rajanya. Apa bedanya dengan kita? Bukankah kita sama-sama manusia? Masih belum menemukan jawabannya?
--Belajar! Itulah jawabannya. Omong kosong! Tapi itulah fakta kesalahan kita. Ide, kreativitas, muncul tiba-tiba layaknya cinta pada seorang pujangga. Tidak tahu kapan akan datang dan pergi. Namun, kreativitas tersebut muncul dengan adanya usaha. Bagaimana caranya? Seorang yang kreatif akan belajar segala hal. Yang mampu ia mengerti atau pun tidak. Terus?
--Dengan berharap dalam dirinya bahwa apa yang dirinya pelajari akan berguna untuk masa depannya. Walaupun dirinya tidak pernah tau apa masa depan itu. Yang dirinya tahu yang dia pelajari adalah ilmu hingga mati. Berguna atau tidak itu urusan nanti. Itulah kesalahan kita. Belajar hanya untuk yang kita mau saja. Sayang jika kreativitas itu ternyata tidak pernah datang dari ilmu yang kita anggap dapat menjadikan kita sukses. Jadi jangan pernah menutup diri akan ilmu yang ada di sekeliling kita. Karna bisa jadi itulah awal kreativitas kesuksessan kita.


2 komentar:

Nana mengatakan...

Jaman sekarang blajar ya buat nyari kerja, buat dapetin duit. Ga kayak jaman dulu, yang masih punya para pemikir handal macem Einstein ma Archimides....

Moga2 aq dapet menyumbang apa yg akan dan telah kupelajari slama ini...

nice posting eniwei *thumbsup*

Mama Beruang mengatakan...

great!!
setuju mas..
kalo kita mimpi, cepet2 deh bangun, dan wujudkan.. jgn cm dibayang2in..
di masa depan, dimana banyak investor asing numplek di indonesia, minyak bumi dah selangit harganya, dan uang mjd tak berharga, cm orang2 kreatif yg mampu survive.
semoga saya termasuk ke dalam kelompok mereka.