Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Kamis, 14 Agustus 2008

Impian atau Jangan-jangan!?

Sejenak kita santai dulu yah bro. posting kali ini untuk sekedar sharing. Pertanyaan yang selalu menghantui saya. Wah, kayak lagunya letto “hantui aku”. Hehehe, saya sempat membeli buku “Mestakung” karya Prof. Yohanes Surya, Ph.D yang bikin saya bergeletar hati. Apa coba. Hehehe, maksudnya, membuat semangat terus membara. Tidak loyo lagi. Gampang menyerah. Setiap mencoba hal baru namun belum berhasil. Saya tidak pernah bilang gagal loh. Tapi yang tertunda.

--Contohnya nih ya, motivasi awalnya adalah mendapatkan duit saat ikut-ikutan sohib untuk buat blog. Bulan pertama saat yang seru. Berharap-harap blog bisa menghasilkan. Dihias. Diperbaiki. Posting yang gila-gilaan. Tapi nyatanya? Sampai detik ini saya posting, belum juga ada dolar adsense saya yang hadir agar mencapai nilai untuk dicekkan untuk menghibur saya. Kecewa? Sangat…!!!
--Bisa dibilang mulai kendor. Mulai masuk bulan ke 2, saya tidak begitu gencar menyerang dunia internet dengan postingan saya itu. Kenapa? Tujuan awal saya adalah mendapatkan uang dari kegiatan bloger itu. Motivasi itu berubah setelah baca buku berjudul “Mestakung” itu. Bangkit perlahan dari keterpurukan itu. Mencoba mencari motivasi yang baru.
--Dalam buku “Mestakung” disebutkan bahwa Indonesia akan mempunyai seorang insan yang akan membanggakan dunia. Dengan maksud ada seorang dari Indonesia yang akan mendapatkan hadiah Nobel karna temuannya!? Beliau berkata kira-kira tahun 2020 nanti. Dengan presepsi bahwa jika Indonesia mampu terus memenangkan Olimpiade Fisika Dunia. Mimpi atau mimpi? Jangan-jangan!?
--Contohnya, kita pernah digemparkan dengan temuan bahwa air dapat menggantikan bensin. Benar atau tidak masih dibuktikan. Kemudian, telah ditemukannya penghemat BBM bagi mobil. Yang dinamakan gas Brown. Lalu ada juga sepeda motor yang menggunakan bahan bakar oksigen. Itu salah satu bukti bahwa kita sanggup membawa Indonesia meraih Nobel dan mengharumkan nama pertiwi.
--Boleh saja berandai-andai. Itu kata orang yang gampang putus asa. Tapi bagi yang punya cita-cita. Yang punya tekad untuk tetap berjuang. Bukan Cuma mimpi dan andai-andai kok. Itu kata mereka. Bagaimana dengan rekan-rekan Bloger? Apakah anda setuju dengan opini saya?
Technorati Profile

0 komentar: