Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Kamis, 14 Agustus 2008

OS mobile Gratis?

Mungkin akan ganjil dengan judul diatas. ya kan? hehehe, dengan begitu anda bisa melihatnya pada posting saya berikut ini. yaitu Oprational Sistem Symbian ternyata akan gratis. maksudnya? yups. ternyata OS Sybian itu adalah OS yang berbayar. kita pasti mengenal OS ini dari mobile Nokia. OS ini dikembangkan dengan satu hal dapat dipasang bermacam-macam software. Tapi sayang tidak banyak kita jumpai pada mobile lainnya. mengapa? karna menggunakan OS Symbian itu berbayar. jadi hanya Nokia yang menggunakannya saat ini. Tapi gratis dari mana-nya?

--Nokia berencana akan membeli saham 52% dari Symbian. Kemudian akan menyediakannya secara gratis kepada saingannya yang lain. Tujuannya karna Nokia ingin menambah daya saing Symbian dengan OS lainnya.
--Setelah itu Nokia berencana membangun suatu badan atau organisasi bersama denga Sony Ericcson, Motorola, NTT DoComo, LG, Samsung, STMicroelectronics, Texas Instrument dan Vodafone. Dengan tujuan agar Symbian bebas dari system berbayar itu. badan ini juga berencana menggabungkan semua versi Symbian ke dalam satu open platform. Nokia juga mengumumkan bahwa akuisisi ini diharapkan akan selesai dalam kwartal 4 tahun ini. Jadi kita bisa lebih berkreasi dengan handphone kita nantinya.


Technorati Profile

Add to Technorati Favorites

0 komentar: