Mr G for Search

Mr G Result

Untuk posting yang ada tulisan bercetak tebal itu orisinil saya. Begitu juga yang berwarna merah. Dan untuk yang asli orisinil saya saya beritahukan pada awal kalimat posting. Tambahan, saya Mohon maaf karna ada beberapa perubahan. Dan juga beberapa format posting yang berubah. untuk posting tanpa cetak tebal, adalah orisinal admin tanpa mengutip langsung dari situs yang lain. Terima Kasih!

Senin, 21 Juli 2008

Menghitung cara Edison

Pernah lihat foto disamping? Belum kan... Nah sekarang akan saya bahas sedikit. Untuk? eits.. Sabar.. Hehehe, saya bukan akan membahas tentang bigrafi panjang lebar orang ini.. So? gini loh sobat Blogger.. Saya akan membahas tentang bagaimana sih orang disamping, penemu lampu listrik pertama, (Thomas Alva Edison) ini bisa mencapai kesuksesannya. Bagaimanakah kelanjutannya?
--Nah, penemu dunia yang satu ini, ternyata, seorang yang gagal ulunya. pernah suatu hari dirinya mengalami kemunduran prestasi. kok malah cerita? hahaha, untuk itulah saya akan mengajak anda untuk bernostalgia sebentar. Begini mulanya kejeniusan itu datang. saat nilainya jeblok saat duduk di sekolah dasar, Ibunya tercinta, cieee... hehehe, memilih untuk tidak menyekolahkannya lagi dan mengajarnya dirumah saja. Kok gitu? So what? Kan Ibunya seorang guru. jadi mungkin dengan diajarinya anaknya sendiri, ia akan lebih paham.
--Ternyata, dugaan ibunya tidak pernah meleset. Anaknya dapat mempelajarinya dengan cepat. Dibalik itu semua, ternyata anaknya juga bukan orang yang putus asa (Edison). kok bisa. Buktinya, sang penemu ini dapat menemukan cara-cara sendiri yang belum pernah diajarkan disekolah untuk dapat menyelesaikan soal-soal matematika.
--Pada Postingan saya kali ini, akan menjelaskan, suatu trik yang Penemu Edison temukan dalam menyelesaikan soal-soal, matematika. Dan memang saya coba, tidak pernak diajarkan disekolah sedikitpun. Jadi saya sangat tetarik. Kali ini saya akan membagikan trik ini kepada anda.
--Misalnya ada contoh soal seperti ini. Nb: (Tanda "-" pada posting ini adalah spasi. Semakin banyak tanda "-" berurutan, menandakan spasi yang banyak)
-----49
-----85 +
dibaca, 49 ditambah 85 sama dengan. Nah cara berbeda yang saya jelaskan ini dinamakan, cara penjumlahan tanpa menyimpan. pertama, tambahkan bilangan satuan dengan satuan. hasilnya adalah 14. jangan menuliskan angka 4 saja dalam hasilnya. karna akan sama dengan cara penyimpanan. tetap tulis angka 14 pada hasilnya.
-----49
-----85 +
-----14
kemudian, jumlahkan bilangan puluhannya. 40+80=120. Nah, bagaimanakah cara penulisannya. seperti ini.
-----49
-----85 +
=
-----14
----120 +
=
Dengan hasil yang akan didapat adalah 14+120=136.
Bagaimana? Hasilnya Sama kan dengan cara biasa. bisa dilakukan dengan penjumlahan ratusan dengan puluhan, dsb. Namun saya belum mencoba dengan pecahan. Silahkan mencoba. Oia, syaratnya adalah, jika menjumlahkan puluhan dengan puluhan namu tidak mencapai angka lebih dari 9, tulislah hasil puluhan tersebut sejajar dengan angka puluhan pada soal.
--Selamat Mencoba--Bertanyalah jika anda merasa bingung--Jika ada kekurangan, mohon di komentar--Insya Allah akan saya jawab.--


0 komentar: